Jumat, 07 Januari 2011

Studentsite Gunadarma

Layanan Student Site adalah layanan yang memudahkan bagi para mahasiswa untuk mengetahui berbagai macam informasi seputar kegiatan perkuliahan. Diantaranya adalah BAAK online virtual class, UG WartawargaUG Community. Berikut pembahasan singkat mengenai layanan studentsite. Menu-menu di dalamnya, serta kelebihan dan kekurangannya.
Tool bar menu yang ada pada studentsite diantaranya:
1.) Locker: adalah menu awal pada studentsite, tp berbeda dengan homepage.
2.) E-mail: adalah account surat elektronik pd masing-masing mahasiswa.
3.) Calendar: sekilas hanya seperti kalender biasa, tetapi setelah saya buka fitur-fiturnya belum banyak yg berfungsi, jd mungkin memang hanya kalender biasa.
4.) Addresbook: buku alamat, seperti nomer HP, dll.
5.) Info log
6.) Filemanager: me manage file masing-masing.
7.) Forum: forum untuk diskusi seputar gunadarma
8.) Bookmarks
9.) Polls
10.) Log out: keluar dari account studentsite yang kita miliki


Fungsi studentsite adalah sebagai panghubung antara mahasiswa dengan universitas. Semua informasi penting mengenai perkuliahan mahasiswa akan disampaikan melalui studentsite. Mulai dari jadwal kuliah, pengumuman seminar dan kursus, sampai daftar nilai pun bisa diakses melalui studentsite milik masing-masing mahasiswa.
Kemudahan dan kenyamanan mahasiswa dalam menjalankan studi di Universitas Gunadarma merupakan salah satu faktor penting yang senantiasa menjadi prioritas dan perhatian pihak Universitas untuk terus dikembangkan.
kelebihan dari fasilitas STUDENT SITE :
1.   Mahasiswa dapat mencari informasi yang berkaitan dengan kegiatan, tugas, seminar, serta apapun yang berkaitan dengan aktivitas di Gunadarma dengan mudah dan efisien.
2.  Segala berita akademis yang bersumber dari BAAK juga dapat dipantau dalam suatu fitur STUDENT SITE.
3.  Mahasiswa dapat dengan bebas mencari tahu apa saja perkembangan - perkembangan yang terjadi di Universitas Gunadarma melaui list box yang terdapat di dalam situ Student Site.

Fitur lain yang juga menjadi daya tarik dari fasilitas STUDENT SITE adalah FORUM. Mahasiswa dapat berkomunikasi dan bertukar pikiran mengenai suatu topik yang sedang hangat saat ini dengan rekan-rekan sejawatnya melalui fitur ini. Fitur lain yang satu haluan dengan fitur FORUM, adalah POLLS. Dengan fitur ini, mahasiswa bisa menjaring pendapat rekan-rekannya mengenai suatu topik, peristiwa maupun fenomena yang sedang terjadi.

menu-menu lain yang dapat di akses adalah :
WWW News, R, Bebas Perpustakaan, Surat Keterengan, Info Absensi, Pendaftaran Lomba Blog, Deposit Library, danblog" komunitas. Blog-blog komunitas yang tersedia adalah; Blog Komunitas Perbankan, Blog Komunitas Linux, Blog Komunitas Fotografi, Blog Komunitas Robotika, Blog Komunitas Arsitektur, Blog Komunitas Ekonomi Syariah, dan Blog Komunitas Pasar Modal.
Kekurangan dari fasilitas STUDENT SITE:

1.Terkadang Situs Student Site ini masih sering kali bermasalah sehingga mahasiswa mengalami kesulitan untuk mengaksesnya.
2. Sering kali informasi yang terdapat di dalam studentsite sering kali sudah kadaluarsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar